07 January 2012

Meshsmooth pada 3ds Max

Meshsmooth berfungsi untuk menghaluskan sisi lancip dari suatu object, langkah untuk memberikan Meshsmooth pada object sebagai berikut;





Misal kita buat object Box, pada Parameters sampeyan atur seperti dibawah ini;


Sehingga akan tercipta object Box yang sisi-sisinya sama;


Pastikan objeck dalam keadaan terseleksi, klik tab Modify > Modifier List > pilih Meshsmooth, atur pada rollup Subdivision Amount, pada Iterations ketikkan angka 3, pada Smoothness ketikkan angka 1;


Sehingga perubahan pada object seperti gambar dibawah ini;


Pada versi anyar sampeyan juga bisa  membuat perintah seperti itu dengan menggunakan TurboSmooth, hasilnya sama tapi lebih cepat dalam proses rendering.


Sekian..


Author : Zainoel Arifin Isa'i

Ketika aku tidak nongkrong di warung kopi atau menyusuri hutan atau juga mendaki gunung, aku sibuk menjadi tukang desain lepas/ freelance yang bermarkas di sudut ruang kamar belakang rumah di daerah pelosok desa terpencil lereng gunung Arjuno. Bagi Anda yang suka bertualang kunjungi juga blog Bertahan hidup di alam liar disitu banyak petunjuk (Facebook : -Mbah Djojo- )

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang bijak, iklan/spam langsung dihapus